Cara Menentukan Ukuran Celana Panjang

Wednesday, January 22, 2014
Ketika sedang belanja baju di supermarket kadang kita dibuat bingung bagaimana cara menentukan ukuran celana panjang tanpa memakainya, karena untuk mencoba celana baru yang hendak dibeli di fitting room kadang terlalu lama antri, atau bagi seorang pria seringkali ribet kalau harus menjajalnya terlebih dahulu. Nah lantas adakah trik untuk mencari ukuran celana yang pas untuk badan kita tanpa mengenakannya terlebih dahulu?

Di kalangan tertentu memiliki tips yang cukup unik untuk mengetahui ukuran celana panjang yang pas dengan tidak perlu mencobanya terlebih dahulu. Tips ini sebenarnya terkesan ngawur namun kalau dibuktikan ternyata cukup mendekati dan akurat sampai 90%.


Cara mengetahui ukuran celana panjang tanpa memakainya adalah:

Cara yang pertama adalah dengan merentangkan celana baru tersebut, kemudian bagian lebar celana dilingkarkan pada leher kita. Kalau antara ujung celana satu dapat bertemu dengan ujung lainnya maka dapat dipastikan kalau celana tersebut muat untuk ukuran pinggang kita. Cara ini sebenarnya adalah mempetimbangkan lingkar leher kita yang hampir sama dengan separuh dari lingkar pinggang kita.

Cara yang kedua ini tak kalah nyeleneh, caranya yaitu lengan tangan dimasukkan kedalam lingkar pinggang dari celana baru tersebut. Dengan posisi siku menyentuh ujung lingkar pinggang satu dan di ujung lain telapak tangan kita ditekuk keatas. Kalau tangan kita dapat masuk dan pas pada lebar celana tersebut maka itu tandanya celana tersebut pas pula kalau dikenakan. Dengan kata lain panjang tangan kita sampai ke siku adalah setengah dari lingkar pinggang kita.

Nah demikianlah seidikit tips menentukan ukuran celana tanpa harus mencobanya terlebih dahulu, yang sebenarnya hanyalah tips perkiraan namun tidak ada salahnya kalau anda coba.